Jalan Sehat Awali Student day 2010

Posted: Oktober 19, 2010 in About UMM
Tag:

Acara Student Day kembali dimulai. Lebih dari 6000 mahasiswa baru dan aktivis mahasiswa mengikuti jalan sehat mendai dibukanya Student Day 2010, Sabtu (16/10). Selanjutnya setiap hari Sabtu hingga satu semester ke depan, mahasiswa baru akan mengikuti hari mahasiswa itu dengan berbagai kegiatan.

Jalan Sehat dilepas oleh ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Prof. HA Malik Fadjar, M.Sc. Dalam sambutannya,

 

mantan rek

tor UMM yang juga mantan Mendiknas ini menyatakan sejak tahun 1990 Student Day tetap menjadi hari pembentukan minat dan bakat mahasiswa. “Semoga Student Day ini semakin menarik, menyenangkan dan sekaligus mencerdaskan dalam mengisi hari-hari ke depan yang lebih baik,” kata Malik didampingi rektor Dr. Muhadjir Effendy, MAP dan para pembantu rektor.

Antusiasme mahasiswa mengikuti Student Day nampak dari semangat mereka dalam meneriakkan yel-yel fakultas masing-masing. Sebelum berjalan mengelilingi perkampungan sekitar kampus III UMM sejauh sekitar 4 km, mereka bernyanyi-nyanyi. Apalagi grup music Ikabama juga mengiringi mereka berjalan, suasana semakin gegap gempita.

Meriahnya acara dirasakan mahasiswa asal Polandia, Hanna Szymenske. Bersama-sama teman-teman lain mahasiswa asing, Hanna mengaku sangat senang mengikuti acara jalan sehat. Semual dia heran orang Indonesia kok jarang yang suka berjalan kaki. “Mungkin karena cuaca panas dan tidak ada walkside di jalan-jalan atau di trotoar untuk pejalan kaki,” kata Hanna.

Kesempatan berjalan kaki ini merupakan kesempatan langka dan menyenangkan bagi Hanna apalagi berbarengan dengan ribuan mahasiswa UMM lainnya. Maka tak heran, baik Hanna maupun teman bule lainnya memanfaatkan momentum ini untuk didokumentasikan. Sesekali mereka berfoto sambil menyusuri jalan-jalan kampong. “Ini seru sekali. Di negaraku gak ada acara seru seperti ini, berjalan kaki dengan orang sebanyak ini,” lanjutnya.

Hal yang sama diungkapkan mahasiswa Fakultas Kedoketara, M. Mustamik Sunayya. Menurutnya, acaranya mendidik dan sebagai ajang silahturahmi mahasiswa antar fakultas. “Terlebih untuk mahasiswa kampus II yang jauh dan jarang ke kampus III sangat penting untuk tahu mahasiswa dari jurusan lain. Setelah kami disibukan oleh kuliah yang melelahkan waktu dan menyita waktu,  jalan sehat sangat bagus untuk kesehatan,” ungkap Mustamik.

Ketua Pelaksana, Drs. Nur Widodo, M.Kes, menerangkan acara ini diikuti oleh semua maba dari segala jenjang baik program D3, S1 dan Pasca Sarjana serta mahasiswa asing seperti Darmasiswa dan Acicis. “Rangkaian Student Day, dimeriahkan oleh beberapa acara selain pembukaan pada hari ini. Nantinya akan ada UKM  Fair, serta penggalian minat bakat dan penalaran,” kata PD III FKIP tersebut.

Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa UKM seperti Devisi Mahasiswa Pencinta Alam (DIMPA) dan Ikatan  Band Mahasiswa (IKABAMA). UKM yang digawangi oleh Yayak tersebut tampak semakin memeriahkan acara dengan menyuguhkan lagu-lagu terbaru untuk anak muda seperti lagu reggae, alternative dan rock.

Sumber : http://www.umm.ac.id/berita-umm-1645–jalan-sehat-awali-student-day-2010-.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s